Pengembangan Karir Pegawai Tetap Non PNS

Masih terkait hasil Rakor Dewas PTN BLU di lingkungan Kendikbud:

UB Harus Memperhatikan Sistem Karir Dan Hak-Hak Lainnya Bagi Pegawai Non PNS

Setelah melakukan hearing dengan Pimpinan UB terkait dengan tindaklanjut hasil Rapat Koordinasi Dewan Pengawas di lingkungan Kemdikbud, Dewan Pengawas UB melaksanakan hearing tentang permasalahan kepegawaian di UB, yang berlangsung di ruang Rapat-1 Lantai 6 Gedung Rektorat UB pada tanggal 8 April 2015.

Telah hadir pada kesempatan itu, antara lain lima orang anggota Dewas UB (Prof Dr Ir A Latief Abadi MS, Prof Masruchin Ruba’i SH MS, Prof Dr Andi Pangerang Moenta SH MH DFM, Drs Juni Hastoto MA, Dr Bambang Purnomosdhi MBA Ak), Sekretaris Dewas Helmy Adam SE MSA Ak dan Tim Pendamping Dewas UB, Wakil Rektor-II, Kabag Kepegawaian, Kasubbag Dosen, dan Kasubbag Tenaga Kependidikan.

Di awal sambutannya, Ketua Dwas UB Prof Latief Abadi menegaskan kemabali, bahwa Dewas akan sangat peduli kepada semua permasalahan yang ada di UB utamanya tentang permasalahan kepegawaian. Di bidang pengelolaan pegawai tetap Non PNS di UB, menurut Prof Latief masih ada beberapa sistem yang mutlak harus segera disempurnakan, yaitu: sistem pengangkatan, sistem pengembangan karir, sistem remunerasi, jaminan kesehatan, sistem mutasi, dan sistem pemberhentian.

Menanggapi paparan Ketua Dewas, Wakil Rektor-II Dr. Sihabudin, SH, MH menjelaskan, bahwa essay writer saat ini sedang membenahi sistem pengembangan karir, yaitu tentang penyetaraan yang masuk dengan ijazah S-1 dan saat ini sudah memegang ijazah S-2.

Di akhir sesi, Dr Juni Hastoto, MA sebagai anggota Dewas UB perwakilan Kemenkeu menyarankan, karena pewawai tetap Non PNS UB sudah terlanjur banyak, maka UB harus mempunyai Grand Strategy untuk lima tahun mendatang, sebab jika hal ini tidak dilakukan, dikhawatirkan beban kepegawaian yang tidak dikontrol oleh grand strategy yang telah ditetapkan akan berdampak menambah beban UB pada masa yang akan datang. (yoyok)

Hearing Kepegawaian

Suasana hearing Dewas tentang kepegawaian di ruang Rapat-1 Lantai-6 Gedung Rektorat UBdissertation online help