Monitoring dan Evaluasi Website Dewas UB

Dalam rangka peningkatan informasi dan sosialisasi Dewas UB bagi masyarakat luas dan pengguna jasa UB dan mengetahui kekurangan yang terdapat dalam website Dewas UB.Dewan Pengawas Universitas Brawijaya bersama Tim Pendamping Dewas UB melakukan Monitoring dan Evaluasi Website Dewas UB.

Website Dewas UB yang beralamat di http://localhost/dewas// telah dibangun sejak tahun 2013. Monitoring dan Evaluasi dilakukan sejak 7 January 2014 yaitu sejak trafik website Dewas UB di monitor menggunakan histats.com sampai 15 Maret 2014.

Monev ini merupakan monev pertama terkait website dewas UB akan tetapi, dalam rangka menerapkan Perbaikan mutu berkelanjutan (continuous quality improvement) maka monev dan proses perbaikan website dewas akan dilakukan secara periodik.

Monev website Dewas UB dilakukan dengan cara pengamatan secara langsung dengan menggunakan media mesin pencari (Google dan Yahoo!), tool untuk mengetahui trafik website (histats), Standar website unit kerja di lingkungan UB serta Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik.

Beberapa aspek monev website Dewas UB, yaitu :

  1. Desain
  2. SEO (Search Engine Optimization)
  3. Kemudahan Akses
  4. Visitor
  5. Jumlah Posting
  6. Jumlah Rich Text File
  7. Kemanan (Security)
  8. Keterbukaan Informasi

Hasil monev dapat di lihat [di sini]